Home » » Parsel Mulai Berdatangan, Pilihlah Camilan yang Sehat Saja

Parsel Mulai Berdatangan, Pilihlah Camilan yang Sehat Saja

Written By wanda on Minggu, 28 Juli 2013 | 12.16






Dua pekan menjelang Lebaran sudah mulai banyak terlihat penjual parsel di berbagai tempat. Parsel yang biasanya berisi berbagai macam jenis camilan dan kue ini sangat disukai tak hanya bagi anak-anak tetapi juga bagi orang dewasa. Agar tak memberi efek buruk bagi kesehatan, yuk pilih dengan cermat mana camilan yang sehat.

"Dapat parsel maka bisa dipastikan akan mendapatkan berbagai macam makanan manis dan berkalori, seperti minuman soda, cokelat, dan permen-permen. Sebaiknya kita bisa melakukan pemilihan yang bijaksana untuk mengonsumsi. Tidak berarti harus benar-benar dihindari, tapi diatur agar jumlah yang dikonsumsi tidak berlebihan," terang dr Pauline Endang Praptini D., MS, SpGK, pakar gizi klinik dari RS Fatmawati.

Menurut dr Pauline, wajar jika kita menyukai camilan manis yang terdapat di dalam parsel. Tidak dilarang secara total, namun ada baiknya dibatasi konsumsinya. Seringnya orang mengonsumsi dan merasa harus menghabiskan camilan tersebut.

Tak hanya dibatasi pada orang dewasa, anak-anak pun perlu diawasi agar tidak menimbulkan risiko obesitas. Seringkali anak justru akan melihat contoh dari orang tuanya, jika memang orang tua sudah bisa membatasi asupan camilan manis maka anak cenderung akan mengikuti.

"Untuk makanan seperti cokelat dan permen masih boleh dikonsumsi asal tak berlebihan. Tapi kalau untuk minuman soda, sebaiknya tidak dikonsumsi. Sebab kandungan gulanya sangat tinggi," ujar dr Pauline.

Para pakar telah merekomendasikan untuk mengurangi konsumsi minuman berpemanis buatan dalam rangka mencegah obesitas dan diabetes.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Seks And Love - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger