Home » » Yang Diinginkan Wanita, Apa Sih?

Yang Diinginkan Wanita, Apa Sih?

Written By wanda on Selasa, 29 Oktober 2013 | 11.28



Menjelang akhir hidupnya Sigmund Freud mengaku frustrasi. "Pertanyaan besar yang tak bisa kujawab selama 30 tahun meriset jiwa wanita adalah, apa yang diinginkan seorang wanita," katanya.

Terilhami oleh pertanyaan itu, David M. Buss Ph.D, profesor psikologi dari The University of Texas, Austin, kemudian menanyai 10.000 wanita dari 37 budaya tentang apa yang mereka inginkan dari pasangannya. 

Seperti dikutip, Selasa (29/10/2013) Dr. Buss melaporkan jawaban atas pertanyaan itu sebagai berikut:
Uang dan kekayaan
Status sosial dan kekuasaan
Seorang pria yang lebih tua (rata-rata 3,5 tahun lebih tua dibanding dirinya)
Ambisi
Kemandirian dan kecerdasan
Cinta dan komitmen

Jawaban teratas dari semua itu memberi rasa aman yang dibutuhkan seorang wanita untuk memenuhi tuntutan biologisnya, yaitu membesarkan keluarga. Bahkan bila wanita itu tak punya anak, menurut Dr. Buss, hasrat yang ada ini tetap memandu wanita dalam menentukan pilihan.

Pria lebih tua, lebih cerdas, punya ambisi, status sosial yang lebih tinggi menjanjikan kenyamanan pada wanita untuk beranak-cucu. Yang dimaksud kenyamanan adalah makan dan tempat tinggal yang lebih baik, serta pendidikan dan kesehatan yang lebih terjamin.

Cinta dan komitmen membuat semuanya itu lebih menyenangkan bagi wanita. Dengan memahami agenda terdalam wanita, menurut Men's Health, "Kita menjadi tahu mengapa wanita sangat membutuhkan kepastian hubungan jangka panjang."
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Seks And Love - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger