Home » » Saat Pasangan Punya Energi Seks yang Berbeda, Ini Jalan Keluarnya

Saat Pasangan Punya Energi Seks yang Berbeda, Ini Jalan Keluarnya

Written By wanda on Senin, 30 September 2013 | 11.45



Pernahkah menghadapi situasi Anda masih ingin bercinta, sementara pasangan sudah terlelap? Ketika hal itu terjadi pastinya sangat tidak menyenangkan. Anda merasa punya gairah, tapi tak tahu harus dilampiaskan ke mana. Biasanya yang pada akhirnya dipilih adalah ikut terlelap bersama pasangan.

Pakar percintaan Abiola Abrams yang kerap tampil di berbagai acara televisi di AS mengatakan, perbedaan energi untuk bercinta ini biasanya dialami pasangan dengan perbedaan usia cukup jauh. Apalagi jika si wanita termasuk dalam usia produktif.

Cara terbaik untuk menghadapi masalah perbedaan energi untuk bercinta, menurut Abiola adalah dengan komunikasi. "Cari tahu apa yang sedang terjadi pada hubungan. Apakah ada alasan yang membuat suami jadi stres atau tidak bahagia? Stres bisa jadi penyebab menurunnya libido," ujarnya seperti dikutip Essence.

Abiola juga menyarankan Anda untuk bertanya pada pasangan, apa yang dibutuhkannya. Katakan juga apa sebenarnya kebutuhan Anda, khususnya untuk masalah keintiman.

Saran lainnya diberikan oleh Psikolog Phil McGraw atau yang lebih populer dengan nama Dr. Phil. Pria yang populer setelah tampil di acara Oprah Winfrey Show itu mengatakan hubungan seksual yang sehat seharusnya memuaskan bukan hanya satu pihak saja. Berikut ini saran dari Dr. Phil:

- Kalau hubungan seksual Anda dan suami tidak sesuai dengan keinginan, stop mengeluh dan mulai katakan apa yang Anda mau. Tapi sebelum mengungkapkan apa yang Anda inginkan itu, coba identifikasi dulu apa kebutuhan Anda yang tak terpenuhi. Saat mengobrol dengan pasangan, coba katakan dengan lebih spesifik dan detail.

- Apakah Anda tahu apa yang pasangan mau? Kalau tidak cari tahulah. Mungkin Anda dan pasangan tidak terlalu berbeda jauh, seperti yang Anda pikirkan. Komunikasikan segala sesuatunya saat Anda dan pasangan tenang. Jangan saling menyalahkan dan bicaralah secara jujur.

- Membina hubungan berarti Anda harus siap bernegosiasi dan kompromi. Negosiasikan apa yang Anda dan pasangan memang saling sepakat. Kalau ternyata saat sudah dijalankan rencana itu tidak membuat Anda puas, duduk bersama dan negosisiakikan lagi. Yang perlu diingat, jarang ada pasangan punya level gairah bercinta sama. Jadi bernegosisasilah hingga menemukan jalan tengah yang sama-sama membahagiakan.

- Setiap orang punya bahasa cinta yang berbeda. Misalnya, ketika pasangan bilang, 'aku sudah mencuci piring' bisa jadi itu maksudnya dia ingin mengatakan 'aku cinta kamu'. Kenali apakah Anda dan pasangan sudah saling memahami bahasa cinta masing-masing, termasuk soal seks.

- Setiap pilihan selalu ada konsekuensinya. Contohnya, kalau Anda lebih memilih pekerjaan ketimbang keluarga, tentunya investasi Anda pada hubungan seks sangat kecil. Jadi ubahlah pilihan Anda itu kalau Anda ingin mendapatkan konsekuensi yang berbeda. Kalau Anda merasa terlalu lelah karena pekerjaan, cobalah delegasikan tugas Anda agar Anda punya waktu untuk seks.

- Sudahkah Anda membuat pasangan mood? Cobalah berusaha lebih kerasa untuk memotivasi, menginspirasi, merayu pasangan. Untuk para suami misalnya, sesekali biarkan istri untuk memiliki 'me time' sehingga dia bisa rileks dan tentu saja mood untuk bercinta.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Seks And Love - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger